Penyakit Menular yang menghawatirkan kita

https://www.bangfad.com/untan-membangun-ekosistem-digital-menuju-cyber-university.html
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2gVzEhyDDSd27uwUshexlAVZ-4vHr39k_l11DriUmbNeO46oJYx9JJgWu1RG5sFp8EsTLTXWHJ0LesFXk6pmkrb4d9cqKytc7aJmtFwULJI5FmQMR9vKXBzGOR_S9TmD3w3KnGLw2KmlP/s1600/keluarga+sejahtera.jpg 
Meski insiden penyakit tidak menular, seperti stroke atau kanker, kini terus meningkat secara global, namun beberapa penyakit menular tidak pernah hilang. Ada beberapa penyakit menular dengan tingkat penularan cepat dan mengkhawatirkan. Hal tersebut antara lain disebabkan karena mobilitas orang yang semakin cepat, baik antar kota atau negara.

Berikut beberapa penyakit menular yang dianggap sangat mengkhawatirkan:



Influenza:Virus penyakit flu terus ada sepanjang tahun. Virus ini menjadi sangat berbahaya jika muncul strain baru, misalnya H7N9 yang kini mewabah di Cina. Sejauh ini virus H7N9 berakibat fatal pada sepertiga pasien yang dirawat akibat tertular virus ini.

Bakteri kebal antibiotik: Para dokter di AS dibuat cemas dengan peningkatan kasus bakteri yang kebal antibiotik. Yang jadi kekhawatiran adalah belum banyak antibiotik generasi baru yang dibuat perusahaan farmasi. Strain bakteri yang kebal obat antara lain CRE (carbapenem-resistant enterobacteriacease), MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aereus) dan C.diff (Clostridium dificile) yang bisa menyebabkan kematian.

Tuberkulosis: Tuberkulosis (TB) disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis dan menyerang paru-paru. Penyakit ini bisa berakibat kematian jika tidak segera diobati. Pengobatan yang tidak tuntas juga bisa memicu TB kebal obat.

Virus MERS: Tahun lalu para ahli mencatat 60 kasus virus MERS, infeksi pernapasan yang lebih berbahaya dibanding SARS. Virus ini kebanyakan ditemukan di negara-negara Timur Tengah dan Eropa.

HIV: Infeksi HIV masih menjadi masalah di banyak negara. Meski demikian kemajuan pesat dalam dunia pengobatan menyebabkan banyak Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) bisa hidup secara produktif dan berumur panjang.
http://www.bangfad.com/bersama-untan-membangun-negeri.html

1 Response to "Penyakit Menular yang menghawatirkan kita"

michelle said...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q.ME
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Post a Comment