Manfaat Wasabi untuk Kesehatan dan Kecantikan

https://www.bangfad.com/untan-membangun-ekosistem-digital-menuju-cyber-university.html

Wasabi: (Wasabia japonica, sinonim: Eutrema japonica, bahasa Inggris: Japanese Horseradish) adalah tanaman asli Jepang dari suku kubis-kubisan (Brassicaceae). Parutan rimpang (rizoma) yang juga disebut wasabi, dimakan sebagai penyedap masakan Jepang, seperti sashimi, sushi, soba, dan ochazuke. Daun, tangkai, dan rizoma memiliki aroma harum, sekaligus rasa tajam menyengat hingga ke hidung seperti mustar, tapi bukan pedas di lidah seperti cabai.

Manfaat Wasabi untuk Kesehatan dan Kecantikan: Unsur kimia yang menjadikan wasabi memiliki rasa menyengat (pedas) adalah isotiosianat (6-methylthiohexyl isothiocyanate, 7-methylthioheptyl isothiocyanate, dan 8-methylthiooctyl isothiocyanate).[1]. Senyawa ini bersifat antimikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga irisan ikan segar selalu dimakan bersama wasabi.

Manfaat dan Khasiat Wasabi Untuk Kecantikan dan Kesehatan. Wasabi apaan sih? awalnya saya sendri kurang mengenal apakah istilah ini, setelah tracking di mesin pencari ternyata Wasabi adalah jenis sayuran serupa dengan kol, nah Wasabi ini biasanya dimakan bersama sushi, itu loh makanan khas jepang yang uenyak itu  selain rasa panas yang khas dilidah ketika dihidangkan dengan sushi ternyata wasabi juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Langsung saja kita kupas apa sih manfaat dan khasiat wasabi bagi kecantikan, jika wasabi dikonsumsi oleh kita wasabi dapat mencegah keracunan, melindungi tubuh dari kanker dan memberi zat aprodisiak bagi lelaki. Sedangkan jika dioleskan pada wajah, wasabi bisa melindungi kulit dari radikal bebas.


Tidak perlu membeli produk spa yang mahal untuk menikmati perawatan ini. Anda bisa menciptakan ramuan wasabi sendiri untuk kulit. Cukup campurkan ½ sendok teh wasabi pada campuran ¼ cangkir minyak sayur dan ¼ cangkir minyak wijen yang telah dipanaskan di wajan selama 2 hingga 3 menit.

Pada saat memanaskan, pastikan campuran minyak tidak sampai mendidih dan gunakan sendok kayu yang tidak mengandung bahan kimia. Setelah itu, tutup dan biarkan minyak mendingin selama setidaknya satu jam. Tambahkan lima tetes vitamin E (atau Anda bisa memakannya dalam bentuk pil) dan aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit sambil dipijat http://www.bangfad.com/bersama-untan-membangun-negeri.html

0 Response to "Manfaat Wasabi untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment