Kerusakan Kulit, 3 Penyebab Utamanya

http://www.bangfad.com/bersama-untan-membangun-negeri.html
Info Medis - Anda pasti sering mendapatkan masalah dibagian kulit, terutama kulit yang sensitif, nah kali ini Info Medis mengulas sedikit penyebab dari kerusakan integritas kulit dan anda ingin tau penyebabnya? mungkin setelah diteliti banyak sekali penyebab utama kerusakan pada kulit anda, namun 3 hal terpenting yang menjadi faktor utama kerusakan integritas kulit:

1. Radikal Bebas
Setiap hari trilyunan sel kita diserang radikal bebas dari polusi udara, rokok, bahan kimia pada makanan dan minuman, makanan berlemak, stress dan paparan sinar matahari (UV).
Radikal bebas adalah molekul sangat berbahaya karena elektronnya tidak memilki pasangan. Ia mencari pasangan elektron dengan mengambilnya dari sel lain sehingga membentuk reaksi berantai yang menghasilkan radikal bebas baru. Selanjutnya terjadilah kerusakan jaringan yang mempercepat proses penuaan termasuk pada kulit, contoh efek yang timbul pada kulit antara lain kulit kusam, flek, kerutan, dsb.

2. Berkurangnya Kolagen
Berkurangnya kolagen karena faktor usia yang mengakibatkan kulit menjadi tipis dan berkurangnya kekenyalan. Pada umur 25-35 tahun seseorang akan kehilangan kolagen sebanyak 1,5% per tahun. Penelitian menunjukkan kebiasaan merokok juga dapat mempercepat pengurangan kolagen sebanyak 40,1% lebih cepat.

3. Bahan Kosmetik dan Perawatan Kulit
Penggunaan produk kosmetik dan perawatan kulit yang tidak memperhatikan keamanan komposisinya bisa mengakibatkan kerusakan yang fatal pada kulit. Hal ini menimbulkan residu yang mengendap di lapisan bawah kulit dan ginjal, sehingga bisa mengakibatkan kerusakan kulit secara bertahap tanpa kita sadari, nah untuk memilih kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke dokter spesialis untuk memeriksakan kulit anda sebelum memakai kosmetik.

http://www.bangfad.com/bersama-untan-membangun-negeri.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerusakan Kulit, 3 Penyebab Utamanya"

Post a Comment